Revisi Daftar Nilai Sementara SIA 2 per 02/05/2013 Dapat Dilihat Di sini

2.24.2012

Program Gratis Naik Busway

Ada kabar "sedikit" gembira buat para pacinta bus Transjakarta, hari minggu tepatnya tanggal 26 Februari 2012 akan diadakan program gratis sehari naik busway. Kenapa saya bilang "sedikit", karena memang program ini hanya di buat selama 1 hari dan kabarnya akan dijadikan agenda tahunan Transjakarta busway.



Seperti dikutip dari situs resmi Transjakarta busway. Dalam rangka mengajak lebih banyak lagi masyarakat Jakarta untuk mengenal dan menggunakan angkutan umum Transjakarta Busway, maka Unit Pengelola Transjakarta Busway melakukan kegiatan Gratis Naik Busway selama satu hari. Tujuan diadakannya program ini adalah untuk memperkenalkan pelayanan busway kepada masyarakat luas, sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang dapat mencoba dan merasakan pengalaman menggunakan busway, dan diharapkan pada masa yang akan datang jumlah penumpang tetap busway akan meningkat.

Pihak BLU Transjakarta pun telah menyiapkan 485 bus dengan rencana operasional seperti hari kerja. sementara untuk mengantisipasi kemungkinan bus yang bermasalah, maka disiapkan 8 (delapan) mobil derek yang ditempatkan di lokasi-lokasi strategis.

Direncanakan waktu pelaksanaan mulai pukul 05.00 s.d 23.00 di koridor 1 s.d koridor 11 dengan lokasi seremonial di dekat Halte Tosari. Jumlah petugas yang dipersiapkan untuk mengendalikan penumpang di halte-halte adalah sekitar 4300 orang petugas untuk 2 (dua) shift. Petugas yang terlibat terdiri dari Polisi, Dinas Perhubungan, petugas kasir, barrier, petugas pengamanan halte, petugas on board dalam bus, cleaning service, dll.

Untuk menjamin kenyamanan dan keamanan penumpang, BLU Transjakarta juga telah menyiapkan dua Posko Taktis disetiap koridornya. Diharapkan semakin banyak masyarakat yang mau beralih dari kendaraan pribadi ke Transjakarta busway.

Semoga acara ini bukan hanya sebatas seremonial belaka, tapi dapat meningkatkan kualitas serta kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Transjakarta busway.

Salam Blogging.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India